Bagaimana Cara Membuat Tema BlackBerry Sendiri ?

Mungkin kami sudah sering untuk berbagi info tentang tema blackberry, terlebih lagi yaitu tema bb lucu, tema bb keren, dan juga tema bb terbaru. Namun kali ini akan sedikit berbeda karena kami ingin memberikanbagaimana cara untuk membuat tema blackberry sendiri dengan mudah. Mungkin saja anda sedang penasaran untuk melakukannya. So, anda bisa menyimak informasi terbaru yang akan kami share pada pertemuan kali ini.
BlackBerry merupakan salah satu smartphone yang banyak memiliki fitur yang lengkap sehingga membuatnya laris di pasaran. Selain memiliki fitur multimedia, yang terkenal yaitu adalah aplikasi BBMnya. Namun tak hanya itu, dalam masalah tampilan menu / tema, smartphone ini juga tidak kalah hebatnya. Selain itu pada saat ini banyak juga para pengembang yang menyediakan tema – tema untuk mempercantik tampilan pada Blackberry anda yang bisa anda download dengan mudah serta gratis. Namun jika anda mendownload tema dari internet tentunya anda akan merasa kurang, karena tidak sesuai dengan keinginan anda. Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi kepada anda untuk membuat tema BlackBerry sendiri sesuai dengan ide kreatif anda. Untuk membuatnya anda membutuhkan aplikasi yang akan anda pasang pada komputer atau laptop anda. Aplikasi tersebut yaitu Theme Studio serta Adobe Photoshop. Dengan software tersebut anda bisa membuat tema sesuai keinginan anda.

cara membuat tema di blackberry dan android

Cara Membuat Tema BlackBerry Sendiri

Aplikasi yang digunakan :
  • Theme Studio : http://us.blackberry.com/software/desktop/themestudio.html
  • Adobe Photoshop, atau aplikasi sejenis yang bisa merubah resolusi gambar.
Cara membuat tema BlackBerry :
  • Pertama – tama anda harus menyiapkan gambar terlebih dahulu sesuai dengan selera anda.
  • Setelah anda sudah menentukan gambar yang anda pilih, edit pada aplikasi photoshop dan ubah resolusi gambar tersebut sesuai dengan jenis ponsel BlackBerry anda. Misal pada BB Gemini berukuran 320×240 px. Setelah itu simpan dengan format : .jpg, .png, atau .bmp.
  • Buka Aplikasi theme studio. Create new theme dan pilih sesuai dengan tipe BB anda.
  • Setelah itu pilih gambar yang sudah anda ubah resolusinya tadi. Lalu atur icon – icon seperti icon battery, signal dan lainnya.
  • Setelah selesai mengedit icon, anda juga harus mengedit font dan lainnya. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa melihat tutorial video disini :
    https://www.youtube.com/watch?v=cVooFIeXyQs
Nah, mudahkan langkah langkah yang kami share diatas bisa membantu rekan rekan semuanya. Kami rasa sampai disini dulu informasi terbaru yang bisa kami tulis untuk anda tentang Bagaimana Cara Membuat Tema BlackBerry Sendiri – Video Tutorial. Silahkan anda tunggu berita terbaru lainnya yang tentunya akan kami hadirkan setiap harinya. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lain - Lain dengan judul Bagaimana Cara Membuat Tema BlackBerry Sendiri ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2015/04/bagaimana-cara-membuat-tema-blackberry.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Friday, April 10, 2015