Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Secara Alami   Karena sebenarnya terkena sinar matahari bisa membuat kulit kepala kering dan kemudian menjadi ketombe.

Perlu anda ketahui bahwa ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas dan menumpuk di kulit kepala. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya ketombe selain dari sinar matahari antara lain sisa shampo ketika keramas, kulit kepala yang kering, mengidap penyakit tertentu dan lain-lain. Beberapa faktor tersebut juga dapat menyebabkan rambut bercabang dan kering.

Untuk menghilangkan ketombe, banyak orang yang lebih suka memilih dengan melakukan perawatan, salah satunya yaitu dengan memakai shampo anti ketombe. Padahal cara tersebut kurang tepat bila di terapkan secara terus menerus. Karena pada dasarnya produk shampo mengandung bahan kimia yang apabila di gunakan terus menerus maka dapat mengganggu kesehatan kulit kepala.

Maka dari itu, sebaiknya anda mencari cara atau solusi lain untuk mengatasi masalah ketombe. Nah, kali ini kami akan menyarankan anda untuk mencoba cara menghilangkan ketombe secara alami yang tentunya menggunakan bahan herbal yang berkhasiat untuk menghilangkan ketombe. Yuk langsung kita simak saja tips dan cara tersebut.

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

1. Menggunakan Lidah buaya
Caranya yaitu dengan mengupas lidah buaya secukupnya lalu ambil daging lidah buaya tersebut. Kemudian haluskan dan balurkan pada kulit kepala anda. Tunggu selama 15 menit. Jika sudah bersihkan kulit kepala serta keramas dengan shampo.

2. Jeruk nipis
Caranya ialah dengan mengoleskan 2 sendok makan perasan air jeruk nipis pada kulit kepala anda, lalu pijat-pijat sedikit kulit kepala anda biar meresap. Setelah itu, diamkan beberapa menit kemudian bersihkan rambut anda menggunakan air. 

3. Garam
Cara menghilangan ketombe selanjutnya dengan membasahi terlebih dahulu kulit kepala dan rambut anda, lalu balurkan garam dengan merata pada kulit kepala. Jika sudah gosok-gosokkan garam tersebut agar meresap ke kulit kepala. Terakhir yakni dengan membilas rambut anda dengan shampo.

4. Minyak zaitun 
Caranya yaitu dengan membalurkan minyak zaitun secara merata ke kulit kepala dengan di pijat perlahan kemudian tunggu hingga 30 menit agar minyak meresap dan yang terakhir bersihkan kulit dengan keramas menggunakan shampo. Bahan alami ini juga dapat mengatasi rambut kering dengan cepat.

5. Minyak Kelapa
Minyak yang di maksud ialah minyak yang terbuat dari kelapa dan santan. Bahan alami ini bisa anda buat sendiri atau bisa anda dapatkan di toko kecantikan. Caranya yaitu dengan mengambil beberapa tetes minyak kelapa lalu usapkan dengan ujung jari anda dengan merata. Kemudian tunggu hingga 1 jam, dan yang terakhir ialah dengan berkeramas dengan shampo untuk membersihkannya.

6. Jeruk nipis dan Santan
Caranya yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dan santan. Masing-masing dengan takaran 100 ml, lalu aduk sampai rata kedua bahan tersebut. Jika sudah, balurkan pada kulit kepala anda dengan merata keseluruh kulit kepala sembari di pijat perlahan dan diamkan selama 30 menit. Yang terakhir ialah keramas seperti biasa untuk menghilangkan atau membersihkan kulit rambut anda.

Demikianlah tips atau cara menghilangkan ketombe dengan alami yang dapat anda lakukan di rumah sebagai cara yang terbaik selain menggunakan shampo
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lain - Lain dengan judul Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2015/03/cara-menghilangkan-ketombe-pada-rambut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Tuesday, March 31, 2015