Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami 2015


Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami 2015 Jika hal demikian sering terjadi dalam jangka lama, maka bisa menyebabkan bibir kering, pecah-pecah dan mengelupas. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh kita yang bisa mempengaruhi kecantikan. Akan tetapi fungsi utama bibir bukanlah itu, melainkan untuk berbicara, merasakan suhu pada makanan, menjaga makanan agar tak mudah keluar, dan masih banyak lagi fungsinya.

Pada dasarnya bibir kita terdiri dari lapisan kulit yang begitu tipis dan halus. Pada lapisan inilah bibir kita rentan terhadap masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah. Nah, kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi bibir kering secara alami. Namun sebelumnya ketahui terlebih dulu beberapa faktor penyebab bibir kering berikut ini.

Faktor Penyebab Bibir Kering dan Pecah

  • Kurang mengkonsumsi buah dan juga sayur
  • Sering meminum kopi
  • Kebiasaan menjilat bibir
  • Karena cuaca dan faktor lingkungan
  • Mengkonsumsi makanan yang terlalu asin atau asam
  • Beraktifitas di ruangan ber-AC
  • Tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan
  • Penggunaan lipstik yang tak cocok

Cara Mengatasi Bibir Kering

Cara Mengatasi Bibir Kering

1. Minyak Zaitun
Selain berguna untuk kesehatan, minyak zaitun juga berguna untuk mengatasi bibir kering. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir anda sambil melakukan pijatan secara perlahan. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari dengan rutin supaya bibir anda tak kering.

2. Madu dan Lemon
Caranya yakni dengan mencampurkan kedua bahan alami tersebut yakni campur madu secukupnya dengan air perasan lemon. Sesudah tercampur rata lalu oleskan pada bibir anda.

3. Wortel
Jenis sayuran yang satu ini sebenarnya memiliki khasiat yang bisa mengatasi bibir yang kering. Caranya yakni dengan memarut wortel secukupnya dan saring untuk diambil ampasnya. Jika sudah gunakanlah ampas wortel tersebut dan dioleskan pada bibir anda. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari supaya bibir anda terhindar dari kering dan pecah-pecah.

4. Madu
Madu merupakan bahan yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ialah mengatasi bibir kering. Cara ini bisa anda lakukan hanya dengan mengoleskan madu pada bibir. Supaya hasilnya lebih maksimal, anda juga bisa mencampurkan madu dengan perasan air lemon.

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak yang bisa membantu untuk melembabkan bibir, sehingga bahan alami yang satu ini bisa anda coba. Caranya sangatlah gampang, yaitu hanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada bibir kita setiap kali mengalami kering dan juga pecah-pecah.

6. Konsumsi Air
Salah satu faktor yang menyebabkan bibir kering yakni karena tubuh anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, sehingga untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi air yang cukup yakni setidaknya 8 gelas per harinya supaya anda terhindar dari masalah bibir kering dan dehidrasi.

Itulah beberapa tips atau cara mengatasi bibir kering secara alami yang tentunya sangat mudah diterapkan serta hasilnya yang efektif.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lain - Lain dengan judul Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami 2015. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2015/03/cara-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Saturday, March 28, 2015