Cara Cepat Menghilangkan Panu Secara Alami 2015


Cara Cepat Menghilangkan Panu Secara Alami 2015 Di dunia kedokteran sendiri panu disebut dengan Pitiriasis Versicolor atau Tinea Versicolor. Penyakit kulit yang satu ini biasanya menyerang pada daerah yang sering mengeluarkan keringat seperti di wajah, punggung, leher, lengan, dan tempat lainnya. Jamur dalam genus malassezia merupakan penyebab penyakit kulit ini.

Pada umumnya panu ditandai dengan bercak warna putih atau coklat, tergantung warna kulit penderita. Parahnya lagi, saat penderita berkeringat maka akan terasa sangat gatal. Seperti yang sudah saya bilang diatas bahwa penyakit kulit ini merupakan penyakit yang merakyat. Siapa saja dapat terserang panu, namun pada umumnya panu lebih banyak menyerang seseorang yang baru berumur belasan karena memang anak usia tersebut selalu aktif dan berkeringat.

Nah untuk menghilangkan panu sebenarnya kini sudah sangat mudah karena seperti kita ketahui bahwa sekarang sudah banyak sekali produk yang dapat menghilangkan panu. Sayangnya setiap produk tersebut pasti mengandung bahan kimia, sehingga akan kurang bersahabat dengan kulit kita. Untuk itu anda dapat mencoba beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang akan saya berikan kali ini. Cara tersebut menggunakan berbagai bahan alami seperti bawang putih, lengkuas, getah jarak, dan masih banyak lagi. Langsung saja berikut ini beberapa tips cara menghilangkan panu yang dapat anda coba.


Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu

1. Bawang putih
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan irisan bawang putih. Caranya cukup mudah, yakni iris bawang putih lalu gosokkan pada bagian panu dikulit anda. Terapkan cara ini 2 kali sehari yakni saat setelah mandi pagi dan sore.

2. Lengkuas
Cara menghilangkan panu dengan lengkuas yakni pertama parut lengkuas secukupnya terlebih dulu kemudian peras dan ambil air. Setelah itu oleskan air perasan tersebut langsung pada kulit yang terserang panu. Anda dapat menerapkan cara ini setelah mandi.

3. Belimbing wuluh
Meskipun hasilnnya cukup efektif namun sayangnya bahan alami yang satu ini cukup sulit ditemukan. Cara menggunakannya yakni dengan menumbuk belimbing wuluh secukupnya kemudian campurkan dengan air kapur sirih. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada kulit yang terserang panu. Anda dapat menerapkan cara ini 2 kali sehari.

4. Belerang, minyak kelapa, dan jeruk nipis
Cara menggunakannya yakni campurkan belerang yang sudah dihaluskan dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis. Setelah itu aduk sampai rata dan oleskan pada area kulit yang terserang panu. Cobalah untuk menerapkan cara ini 2kali sehari agar panu cepat hilang.

5. Daun pare dan kapur sirih
Caranya yakni haluskan daun pare secukupnya kemudian campurkan dengan kapur sirih. Setelah itu balurkan campuran tersebut pada kulit yang terserang panu. Lakukan cara ini setidaknya 2 kali sehari agar panu cepat hilang.

Itulah 5 tips cara menghilangkan panu secara alami dengan cepat yang dapat saya berikan kali ini. Sebenarnya masih ada banyak lagi cara alami, namun mungkin beberapa cara diatas sudah cukup.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kecantikan dengan judul Cara Cepat Menghilangkan Panu Secara Alami 2015. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2015/03/cara-cepat-menghilangkan-panu-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Sunday, March 22, 2015