Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat Komedo umumnya terbentuk karena adanya pori pori di sekitar hidung yang memproduksi minyak berlebih dan adanya kotoran yang terdapat pada pori pori tersebut. Komedo juga dapat terbentuk karena adanya sel kulit mati yang menyumbat pori pori. Menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan kulit merupakan salah satu pencegahan yang terbaik untuk menghindari komedo ini.
Namun terkadang tidak semua orang memperhatikan ini dan tidak jarang sudah terjadi terlebih dahulu baru memperhatikan dan mencari cara menghilangkan komedo ini.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat tentunya dapat memanfaatkan bahan bahan alami yang disediakan alam dan dapat mendukung kecerahan kulit sepanjang hari. Selain harganya relatif murah, tentu tidak perlu dikhawatirkan efek samping penggunaannya nanti. Sehingga cara ini merupakan cara menghilangkan komedo terbaik untuk kulit dan wajah kita jangka panjang.
Menghilangkan Komedo Dengan Mengkonsumsi Buah Dan Sayur
Manfaat buah untuk kulit memang sudah tidak diragukan, namun buah yang biasanya digunakan untuk mendapatkan kandungan vitamin dan mineral yang ada didalamnya ternyata juga dapat digunakan untuk bagian luar kulit. Seperti buah tomat yang dapat menghilangkan flex hitam di wajah dan manfaat buah naga untuk berbagai bagian tubuh.
Buah dan sayur dapat membuat kulit terus segar dan tidak berminyak karena kaya akan serat dan mineral yang bermanfaat lainnya. Selain itu mengkonsumsi buah secara teratur dijadikan cara menghaluskan kulit agar membunuh kulit mati yang menyebabkan penuaan.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Sehari Hari

Ada banyak bahan sehari hari yang dapat kita temukan dan dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo secara alami dan cepat. Berikut adalah daftar bahan alami dan cara penggunaannya yang dapat kita jadikan agar dapat mengatasi komedo.
  • Buah Tomat
Buah tomat selain digunakan untuk mengatasi jerawat membandel ternyata juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo yang aman. Tomat juga dapat digunakan sebagai makanan sehat untuk otak dan berbagai penyakit lainnya.
Bahan :
  1. Buah tomat yang segar, usahakan buah tomat yang organik
  2. Mangkuk kecil sebagai wadah
  3. Blender
Cara Perawatan Kulit Berkomedo:
  1. Bersihkan tomat dengan air yang bersih dan steril
  2. Masukkan tomat di blender kemudian haluskan, namun usahakan jangan terlalu halus
  3. Oleskan pada area berkomedo
  4. Diamkan masker tomat ini antara 25-30 menit untuk mendapatkan hasil maksimal
  5. Lakukan secara rutin 2-3 hari sekali agar kulit tidak berkomedo lagi.
Metode penggunaan tomat ini memang hampir mirip dengan fungsinya sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah.
  • Putih Telur
Manfaat putih telur dalam hal perawatan kulit memang masih belum banyak diketahui, putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo pada hidung.  Berikut adalah cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan komedo.
  1. Sediakan air hangat pada sebuah baskom 
  2. Gunakan uap air hangat ini pada wajah selama kurang lebih 20 menit.
  3. Oleskan adonan putih telur pada wajah, diamkan hingga mengering.
  4. Setelah kering, bersihkan masker dan kemudian gunakan air hangat kembali untuk membasuh wajah.
  5. Bilas wajah dengan air bersih agar pori pori kembali tertutup.
  • Air Putih
Cara menghilangkan komedo dengan air putih memang bukan sebagai obat, melainkan sebagai cara alami untuk mencegah dan meningkatkan kecerahan wajah secara alami. Banyak orang memahami bagaimana besarnya Manfaat air bagi kehidupan, bagaimana dengan manfaatnya untuk kulit?
Mengkonsumsi 8 gelas atau sekitar 2 liter air per hari akan dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengatasi kulit berminyak. Bahkan banyak orang mengembangkan terapi air putih untuk membuat air ini sebagai salah satu jalan mengobati berbagai penyakit secara alami.
  • Lidah Buaya
Khasiat lidah buaya yang biasanya digunakan untuk perawatan rambut rontok ternyata juga dapat digunakan untuk perawatan kulit seperti kulit berkomedo dan flek hitam.
Cara Penggunaan :
  1. Patahkan potongan lidah buaya yang segar
  2. Pisahkan lendir dari kulit lidah buaya tersebut.
  3. Oleskan pada kulit berkomedo
  4. Diamkan 10 – 15 menit
Guakan secara teratur dapat membantu menghilangkan komdeo di hidung dan kulit.

Bahaya Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Kimia

Cara menghilangkan komedo dengan cara instan memang banyak ditawarkan oleh berbagai vendor produk kecantikan. Perlu diingat bahwa apabila masih ada cara alami, lebih baik menggunakan bahan herbal yang tidak mengandung efek samping. Ada beberapa bahaya yang perlu anda waspadai ketika memutuskan menggunakan bahan kimia dalam menghilangkan komedo.
  1. Iritasi dan efek sampingnya pada kulit. Bahan kimia dapat memberikan hasil yang berbeda sesuai dengan tipe kulit, bahkan kulit tipe tertentu dapat terkena iritasi dan bahaya lainnya.
  2. Gatal Gatal. Efek yang sering terjadi dalam penggunaan bahan kimia pada kulit, dan sangat sulit untuk mengatasi alergi gatal ini.
  3. Kulit menjadi merah. Kulit yang terkena iritasi akan memerah dalam jangka waktu yang cukup lama.
  4. Kanker Kulit, bahaya yang paling mengerikan adalah efek dan peluang terkena kanker kulit, karena notabanenya kulit yang diolesi tentu menyerap bahan kimia tersebut.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2014/03/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Sunday, March 9, 2014