Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Hidung

Cara mengatasi jerawat batu di hidung - Area wajah yang sering dihinggapi jerawat diantaranya bagian pipi, dagu, dahi, dan hidung. Area tersebut rawan terserang jerawat karena pada area tersebut memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan area lain sehingga jika jarang dibersihkan akan membuat kotoran, debu, minyak dan keringat bertumpuk menjadi jerawat. Terutama bagian hidung, area tersebut sangat cepat mengeluarkan keringat dan minyak, jika anda terlambat membersihkannya langsung tumbuh komedo (jerawat- jerawat kecil) dan bial dibiarkn lama kelamaan akan menjadi jerawat batu yang bernanah dan sangat ngilu bila tersentuh.
Cara untuk mengatasi jerawat batu di hidung dapat dilakukan dengan beberapa hal, yakni:
1) bersihkan wajah secara rutin, terutama area hidung, pipi, dagu, dan dahi. Bagian- bagian tersebut sangat rentan terserang bakteri jerawat bila kebersihannya kurang terjaga. Gunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.
2) hindari memencet jerawat dengan jari dan kuku tangan, bakteri di tangan dapat memicu infeksi pada jerawat di hidung anda, sebaiknya lakukan facial untuk mengurangi komedo dan menghilangkan jerawat batu di hidung.
3) gunakan masker putih telur, masker ini efektif meredakan peradangan jerawat sekaligus mengatasi jerawat batu di hidung. Caranya mudah, olesi selembar kapas tipis dengan putih telur, tempelkan di hidunga yang ada jeraat batunya, diamkan hingga kering dan kaku, kemudian kelupas kapas, cara ini ampuh mengobati jerawat batu di hidung anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Hidung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2014/03/cara-menghilangkan-jerawat-batu-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Sunday, March 9, 2014