Tips Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Terbaru 2015

Tips Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Terbaru 2015 ,  pada kesehatan tubuh. Oleh karena itu menjaga kesehatan ginjal merupakan kewajibaan setiap orang agar ginjal dapat berfungsi menjalankan fungsinya sebagai penyaring racun yang masuk dalam tubuh kita.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan ginjal adalah dengan menjalankan pola hidup yang sehat yakni dengan menghindarkan diri dari kebiasaan kebiasaan yang dapat merusak fungsi ginjal. Kebiasaan tersebut dapat berupa pemenuhan kebutuhan air minum dalam tubuh, asupan air dalam tubuh yang cukup akan dapat membuang racun yang ada dalam tubuh kita, sehingga bila racun yang ada tidak dibuang maka racun akan menumpuk dan ginjal akan rusak. 



Kebiasaan pola hidup selain minum air putih secukupnya ada beberapa hal yang menjadi penyebab rusaknya Ginjal sebagai berikut :

1. Kurang Olahraga
Menurut penelitian, jika kita melakukan kegiatan olah raga yang cukup akan dapat mengurangi resiko gagal ginjal sampai dengan 30 persen. Oleh karena itu berolahragalah yang rutin karena olah raga dapat menyehatkan tubuh kita.

2. Kurang Tidur
Jikaanda kurang beristirahat atau tidur anda terganggu maka anda harus berusaha untuk mengistirahatkan tubuh anda dengan tidur yang cukup. Karena saat kita tidur tubuh kita akan memproduksi sel sel penting untuk tubuh kita.

3. Rokok
Rokok juga berpengaruh terhadap sirkulasi darah ke ginjal,karena darah yang masuk ke ginjal berkurang sehingga sirkulasi ke organ vital tubuh menjadi terganggu dan berakibat pada kerusakan pada ginjal.

4. Minum Alkohol
Alkohol banyak sekali pengaruh buruknya buat kesehatan tubuh.

5. Minum Soda
Minum soda minimal 2 gelas setiap hari ? maka anda mempunyai resiko tinggi terkena gagal ginjal, karena dalam minuman soda mengandung asam fosfat yang tinggi, sehingga kerja ginjal akan berat dan menjadi rusak.

4. Kosumsi Garam Berlebihan
Garam mempunyai dambar buruk terhadap ginjal, karena kerja ginjal menjadi berat, karena kadar garam yang terlalu banyak akan sulit terbuang.

5. Kekurangan Vitamin & Mineral
Salah satu kekurangan vitamin yang dapat mengganggu ginjal adalah kekurangan vitamin B6, dan kekurangan vitamin ini akan mudah terkena penyakit batu ginjal. Untuk itu menjaga pola makanan sehat seperti dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti hati sapi, kentang dan kacang polong dapat membantu mengurangi resiko penyakit tersebut.

Kemudian bila kekurangan mineral seperti magnesium akan berpengaruh pada tubuh untuk menyerap kalsium, sehingga menimbulkan penyakit batu ginjal. Kandungan kalsium yang banyak terdapat pada sayuran hijau, buncis, kacang dan biji bijian.

6.Kelebihan Protein
Protein yang berlebihan juga dapat berpengaruh pada kesehatan ginjal anda, karena dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein tinggi akan membebani kerja ginjal lebih keras.

11.Menahan Kencing
Kebiasaaan untum menunda kencing akan mengakibatkan kandung kemih menjadi tertekan, sehingga ginjal anda akan mudah terganggu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kecantikan / Lain - Lain dengan judul Tips Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Terbaru 2015. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2015/03/tips-cara-menjaga-kesehatan-ginjal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Tuesday, March 17, 2015