Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami - Apakah anda berpikiran bahwa di atas usia 20 tahun anda tidak akan dapat tumbuh tinggi lagi? Mitos tersebut salah. Dengan asupan gizi dan latihan yang benar, anda dapat menambah tinggi badan anda. Mekanisme pertambahan tinggi badan pada usia di atas 20 tahun yaitu dengan menstimulasi ruang diantara sumsum tulang belakang. Struktur tulang rawan tersebut masih lentur dan elastis sehingga dengan latihan dan teknik tertentu anda dapat menambah tinggi badan anda.

Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami

Langsung saja berikut cara menambah tinggi badan secara alami :
  1. Melompat
    Olahraga melompat merupakan salah satu cara menambah tinggi badan yang efektif dan sudah dikenal sejak dulu. Dengan melompat, otot kaki anda akan terstimulasi. Mulailah melompat dengan satu kaki, kemudian melompat dengan kedua kaki. Lakukan hingga sepuluh hitungan. Anda dapat mengulangi hingga 3 kali. Lakukan serutin mungkin.
  2. Lari Sprint
    Cara menambah tinggi badan dapat anda lakukan dengan melakukan sprint atau lari cepat dengan jarak pendek. Latihan ini sangat efektif karena dengan rutin melakukan sprint akan melepaskan hormon pertumbuhan. Gerakan menekan otot kaki akan membuat kaki menjadi kuat, namun jangan lakukan sesering mungkin karena justru dapat membuat cedera otot anda.
  3. Bersepeda
    Gerakan saat anda mengayuh sepeda merupakan peregangan otot kaki yang dapat membuat anda lebih tinggi. Jika anda tidak mempunyai waktu untuk bersepeda anda dapat menggunakan sepeda statis. Lakukan selama 10-15 menit setiap harinya.
  4. Berenang
    Selain melompat, olahraga lain yang dapat menambah tinggi badan anda adalah berenang. Cara menambah tinggi badan yang satu ini juga terkenal efektif. Berenang akan membuat tubuh menjadi fleksibel. Lakukan renang gaya dada minimal 25 menit.
  5. Tidur yang cukup
    Cara menambah tinggi badan yang terakhir adalah dengan tidur yang cukup dan berkualitas. Saat tidur tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan. Tidurlah yang berkualitas, karena selain sehat bagi anda juga dapat menambah tinggi badan anda.
  6. Basket dan Bulutangkis
    Olahraga basket dan bulutangkis melibatkan banyak gerakan melompat dan berlari cepat; selain merangsang hormon pertumbuhan, keduanya juga bisa meregangkan otot dan tulang jika dilakukan secara teratur.
Banyak orang yang menawarkan metode lain untuk menambah tinggi badan dengan cepat, mulai dari menggunakan alat hingga obat. Namun menurut saya, kita tidak perlu membelinya, karena tanpa alat dan obat yang mereka tawarkanpun, kita sudah pasti bisa menambah tinggi badan kita
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kecantikan dengan judul Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2014/04/cara-menambah-tinggi-badan-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Friday, April 11, 2014