Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami



Cara Mengatasi Rambut Bercabang Penataan rambut dilakukan untuk mendapatkan bentuk rambut yang lebih menarik dan simpel, sehingga rambut dapat ditata dengan lebih mudah dan tidak memakan waktu lama setiap paginya.
Yang sering terlupakan dalam penataan rambut adalah perawatan. Orang yang sibuk cenderung lupa memberikan perawatan rambut, padahal dalam keseharian yang selalu bersentuhan dengan sinar matahari, cuaca yang tidak menentu, polusi, dan bahkan udara kantor yang ber-AC pun dapat membuat rambut kehilangan nutrisi sehingga rambut menjadi kering, bercabang, dan mudah patah.
Rambut yang bercabang sangatlah sulit untuk diperbaiki. Salah satu jalan terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan memotong bagian ujungnya. Selain itu, sebenarnya ada beberapa cara alami untuk mengatasi rambut bercabang yang sangat mudah dilakukan bahkan bagi mereka yang sibuk sekalipun. Apa saja itu?

Mayonaise

Obat alami untuk rambut bercabang pertama adalah pelengkap hidangan yang nikmat, yaitu mayonaise. Mayonaise yang memiliki bahan dasar terbuat dari telur, memiliki kandungan protein dan lemak yang sangat baik untuk menutrisi rambut.
Dengan mengoleskan mayonaise sekali dalam seminggu, rambut akan kembali terlihat sehat secara bertahap. Biarkan mayonnaise menyelimuti rambut selama kurang lebih 10 menit, kemudian cuci dengan bersih akan memiliki hasil yang sama dengan creambath.

Hindari Keramas

Memiliki rambut bercabang mengindikasi bahwa rambut kehilangan minyak alami dan nutrisinya. Salah satu obat alami untuk rambut bercabang yang paling mudah dilakukan adalah menghindari keramas yang terlalu sering.
Keramas setiap hari dapat membuat rambut kehilangan minyak alaminya dan shampoo pun dapat membuat rambut menjadi lebih mudah patah. Jadwal mencuci rambut yang paling ideal adalah 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Minyak Alami

Keramas yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami rambut, tapi ada cara lain untuk memberikan rambut minyak alaminya, yaitu dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun.
Kedua minyak ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk melembapkan rambut. Penggunaan minyak alami pada rambut dilakukan dengan memijatnya selama 30 hingga 1 jam, dan sebaiknya dilakukan setiap hari sebelum mencuci rambut agar rambut tidak terlihat lepek. Lakukan setiap seminggu sekali.

Madu

Cairan lengket yang manis ini, sangatlah bermanfaat untuk dijadikan kondisioner bagi rambut yang bercabang. Penggunaan madu memiliki khasiat baik untuk rambut bercabang karena dapat memberikan kelembapan yang maksimal, bahkan membuat rambut menjadi kembali berkilau.
Karena madu tidak memberikan bau yang amis, maka akan lebih baik bila mengganti penggunaan kondisioner dengan madu. Setelah mencuci rambut, balurkan rambut seperti menggunakan kondisioner dan biarkan selama kurang lebih 3 menit dan bilas dengan bersih. Perawatan rutin yang satu ini dapat dilakukan 2 atau 3 kali seminggu tergantung waktu yang anda miliki.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Female / Kesehatan dengan judul Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://palingimut.blogspot.com/2014/03/cara-mengatasi-rambut-bercabang-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: suci - Tuesday, March 18, 2014